SSS (Super Story Sedekah) Sedekah Dapat Tas & Baju Batik

Assalamu alaikum….

Sahabat semua, apa kabar, semoga Allah memberikan keamanan selalu pada kalian, amiin

Hari ini aku mau berbagi tentang cerita sedekah, yaa ini adalah cerita yang begitu asiiik bagiku sendiri. Ini cerita nyata. Kejadiannya pada saat bulan Ramadhan. Saat itu banyak orang sholat tarawih di masjid sabilal Muhtadin. Masjid itu terletak dekat dengan pom bensin Pertamina berdekatan pula dengan Hotel Batung Batulis. MAsjid yang sungguh disukai oleh rakyat Banjar karena ciri khasnya yang begitu menawan.

Aku inisiatif sebelumnya pengen sebuah tas cangklong yang cocok buat kuliah dan satu buah baju batik, karena baju batikku yang dulu udah sempit. Sangat sesak kalau dipakai. Jadinya baju batik tinggal satusatunya gitu. Nah aku pengen sekali bahkan ngidam kalo perlu bisa di sebut. Ibarat kata kalau punya uang pengennya langsung beli gitu.

Tapi keadaan di dompeku gak seberapa, yaa bersabarlah jurus jitu umat islam menghadapi keinginan ini. Aku gak cerita terkait perihal aku pengen tas dan baju batik. Pokoknya mudah mudahan aku cepet beli barang barang yang aku inginkan.

Sempat juga galau, waduuwh tas cangkloong, mudahan engaku cepat ku beli, biar nanti ku pakai pas kuliah di semester 5. Kan enak gitu, pakai tas yang baru di semester 5.

Yaaah pas bulan Ramadhan aku pikir pikir bagus banget nih buat sedekah. kan kita tahu kalo orang sedekah pasti di balas oleh Allah berupa nikmat yang begitu banyak contohnya saja di balas 10 , 100, sampai 1000 kali lipat.

Tepat malam 8 hari menjelang bulan Ramadhan mau habis. Aku langsung ke Sabilal buat beribadah sholat Isya disana plus sholat tarawih. Gak lupa juga buat bawa uang parkir plus duit sumbangan, waktu itu duitku sedikit aja.

Singkat cerita, itu kotak amal di gilir sama jamaah Sabilal Muhtadin. Terus langsung aja aku ambil duit di dompet sekitar 20 ribuan, aku cemplungin dah di sana. Yaa semoga aku cepet dibelikan apa yang aku kehendakin.

Pas aku pulang, terbersit aku gak pengen punya tas sebelum aku beli sendiri dengan uangku sendiri, maksudnya gak mau beli tas dan lain-lain dengan duit orang tua. Aku langsung inisiatif pengen nabung sendiri. Gak pengen minta duit gitu.

Aku sempet frustasi juga, kok gak dapet dapet yaa itu tas, uang juga gak kunjung terkumpul. Waduuwh kacau nih, kesana kemari, aku pengen cerita saa orang tua, juga malu. Yaaah udah lah aku bulatkan tekad buat gak beli tas itu.

beberapa hari kemudian, sekitar 5 hari, aku dapat kabar dari orang tua, waktu itu pagi-pagi. Riz, bapak punya duit lebih nih, nih buat kamu, kata bapak waktu itu. Selebihnya lagi buat ibu. Pake aja nih terserah buat apa.

Aku: haaaah, yang beneraaaan niih !!! (terkejut, waktu itu bawa kue brownies)

Bapak: iyyaa ni buat kamu….(sambil nyerahin uang 100 ribuan)

Aku : Alhamdulillaaaaaaaaaahhhh……..

beberapa lama kemudian, ibuku datang dari pasar, setelah beliau ke dapur dan beberapa saat mengerjakan pekerjaannya di dapur, aku menghampiri beliau.

Aku: Bu, bisa ikut aku gak buat nawain tas di pasar Ujung Murung??

Ibu: iya bisa aja, bentar ya tapi tunggu sekitar 15 menitan ya, siapin tuh motor ya….sekalian ibu mau beliin baju batik……

Aku: Apaaaaaaaaah, yang bener bu??? (waktu itu sambil makan kue olahan ibu)

Ibu: iyaaa beneraaaan…!!

Aku: Alhamdulillaaaaaaaaah…..

Setelah di hitung-hitung tasnya harganya 125 ribu sedangkan batik yang dibeli ibu 75 ribu..jadi totalnya 200 ribu pas.

Yaaah begitulah sobat sobat semua, itu balasan Allah sama kita kalau kita ikhlas bersedekah, sedekahku 20 ribuan tempo dulu di balas 10 kali lipat sama Allah. Hmmmm, terima kasih ya Allah, memang benar firmanMu itu……

Image

Image

Semoga tulsan ini bermanfaat yaa, semoga besok kita bisa sedekah lebih banyak lagi, dan banyaaak lagi…..Akhirnya kita bisa kaya…hehe

Follow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s