Mengisi Kekosongan Waktu

Image

Mengisi ekosongan waktu banyak caranya, bisa kita mengisinya dengan membaca Al-Qur’an atau juga berteman dengan teman, bila kamu merasabooring alias bosan, bisa jadi kamu lebih memilih berain,contohnya PES, ya itu semua bisa dilakukan , Satu yang bisa di catat dan ini penting adalah isilah keosongan waktumu dengan hal-hal yang bermanfaat, janganlah berkata-kata yang mubazir, bercanda yang tak ada manfaatnya. Bila ada PR maka kerjakanlah. Masih ingatkan surah Al-Qur’an yang membicarakan manusia? Sesunggunya manusa itu dalam keadaan rugi kecuali orang-orang yang beriman dan bertakwa. Sungguh Allah telah memberikan nikmat yang begitu besar.

Sekarang kita bermain kasus dan coba pecahkan, bila kamu sedang dilanda kegalauan ingin beraktivitas apa, sedangkan kamu pada posisi yang sungguh memiliki waktu yang sangat banyak. Pilih mana, apakah kamu membaca, apakah kamu bermain dan bercanda, ataukah kamu mengerjakan PR. Mungkin banyak yang menjawab untuk bermain. Itu sudah salah. Ingta waktumu adalah pedangmu. Jika kau tak pandai menggunkan waktu, maka kau akan di tebasnya. Contoh seorang mahasiswa yang suka membuang waktu dengan hal-hal yang tak berguna, alhasil nilai IPk nya juga kalah dengan mahasiswa yang berhasil memelihara waktunya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Waktu adalah uang dan pedang. Mungkin teman-teman pada tak tau apa esensi yang paling baik menggunakan waktu. Yang paling baik jawabannya adalah kau harus mendayagunakan waktumu dengan baik serta jangan berleha-leha atas waktumu itu.

Perbuatan yang terpuji bisa dilakukan pada waktu kita memiliki banyak sekali waktu kosong. Janganlah kita selalu memberikan angan-anagn kosong pada diri ini. Janganlah kita menyerah akan waktu di dunia yang mepet ini. Waktu di dunia itu hanya sedikit sobat super sekalian. Mari perdayakan lah namanya waktu itu menjadi tean baik kita. Waktu bsia menjadikan kita tinggi dan dapat juga menjadikan kita seorang yang merugi. Ingta baca Al-Qur’an, niscaya kamu akan mendapatkan surah bagian-bagian yang etrakhir erbunyi, Sesungguhnya manusia itu dalam keadaan rugi kecuali orang-orang yang beriman dan bertakwa. Mari kita gunkaan waktu dengan seefektif dan seefisien mungkin.

Bahkan waktu bisa menjadi dan menjelma sebagai istri yang sangat cantik bak sholehah asalkan kita menjadikan TIME tersebut menajdi sebuah esensi yang paling penting. Ingat waktu di dunia ini sangatlah pendek. Manusia hidup rata-rata di dunia ini adalah 60 tahun, selebihnya itu adalah bonus dari Allah. Maka apa yang menyebabkan kita untuk selalu membaung-buang waktu, gunakanlah untuk beramal,bila ada kerjaan maka kerjakanlah, bila masih ada ingin minat dalam berbisnis, maka gunakanlah waktu tersebut utnuk mencari uang yang halal.

Sunguh benar sekali orang yang tak memanfaatkan waktu itu dapat digolongkan sebagai orang-orang yang sesat , rugi dan hancur sekali.

 

Follow Twitter @wibisono77

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Mengisi Kekosongan Waktu

  1. bagus banget wib tulisannya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s