Kebiasaan Bisa Jadi Sebuah Peluang

Image

Kebiasaan memang bisa diidentikkan dengan sebuah keinginan untuk berleha-leha atau ingin bersantai. Mugkin juga kebiasaan menjadikan kita terlena akan sebuah cita-cita, kemungkinan juga kebiasaan akan menjadikan seseorang tersebut menjadi seseoang yang diperhitungkan dalam lingkungannya. Berbiasa masalah kebiasaan , ini menunjukkan sebuah gaya kita dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari. Tergantung apakah kebiasaan gaya tersebut positif atau kah negative. Tetapi yag paling penting diutamakan adalah jadikalah kebiasaan itu menadi sebuah peluang yang dapat mengangkat derajat manusia itu sendiri. Janganlah melakukan kebiasaan yang sungguh tercela dan merufikan orang banyak. Orang tua kita saja semenjak melahirkan kita di dunia, tak mungkin menginginkan anak-anaknya memiliki kebiasaan buruk , dan mempengaruhi pada tingkat kedewasaannya.

Sungguh memprihatinkan bila kita melihat sebuah kebiasaan anak yang jelek tak diubah oleh orang tua. Contoh kebiasaan merokok saja, itu sudah menajdikan kebiasaan yang sungguh tak baik untuk kesehatan. Ilmu psikologi saja, mengatakan bahwa merokok merupakan sebuah perilaku yang inkonstabilitas dalam kehidupan sehari-hari.

Bau rokok yang tercemar tentunya akan menggagngu kehidupan orang di sekitar orang yang merokok seenaknya tadi. Orang lain akan marah apabila kita selalu memelihara kebiasaan yang tak terpuji ini.

Contoh lain banyak bila ingin diceritakan, masih banyak argument dan pendapat yang keliru tentang kebiasaan bisa menajdikan kita seorang yang dapat diperhitungkan. Bagaimana bsia kebiasaan orang yang menjelk-jelekan orang lain bisa dihrmati orang lain di sekitar kantor atau apapun?. Tentu tak bisa. Inilah yang menajdikan manusia itu di tuntut untuk memikirkan, karena manusia adalah amakhluk social yang harus memliahra kebiasaan baiknya pada setiap orang yang ditemuinya.

Penelitian akhir-akhir ini mengtakan bahwa, setiap kebiasaan yang abik akan menimbulkan peluang yang baik pula pada diri manusia itu sendiri, bukan hanya pada diri sendiri, tetapi orang lain di sekitar juga di untungkan.

Twitter @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s